Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisi-Kisi USBN SD 2018/2019

Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) tahun ajaran 2018/2019 sudah dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Pada dasarnya kisi-kisi USBN tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Indikator-indikator dalam kisi-kisi masih terbagi menjadi tiga level, yaitu pengetahuan dan pemahaman, aplikasi, serta penalaran. Dengan mempelajari kisi-kisi ini, siswa tentunya akan lebih siap dalam menghadapi USBN yang akan dilaksanakan pada 22 April 2019 nanti.

(Baca juga: Contoh soal esai dalam soal USBN Bahasa Indonesia 2018)

Siswa akan dimudahkan mengerjakan USBN jika belajar dari kisi-kisi ini. Siswa tinggal mempelajari materi/indikator soal yang akan dimunculkan dalam USBN. Guru dan orang tua bisa mendampingi dan mengarahkan anak didiknya untuk mempelajari kisi-kisi. Setelah didampingi dan diarahkan siswa akan punya visi dan misi yang jelas saat belajar dalam menghadapi USBN. Mereka bisa belajar secara mandiri dan bisa mengukur kemampuan dirinya berdasarkan pemetaan materi dari kisi-kisi USBN.

(Baca juga: Kumpulan Soal Latihan USBN Bahasa Indonesia Lengkap)


DapurImajinasi sebagai salah satu ruang belajar, akan menyajikan dokumen kisi-kisi USBN SD 2018 mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Silakan klik tautan-tautan di bawah ini untuk mendapatkan kisi-kisi USBN SD 2018/2019.


1. KISI-KISI USBN SD BAHASA INDONESIA

2. KISI-KISI USBN SD MATEMATIKA

3. KISI-KISI USBN SD IPA


Setelah mengunduh kisi-kisi USBN SD 2018/2019, silakan dipelajari untuk digunakan membuat soal atau petunjuk pengajaran materi untuk siswa kelas VI dalam rangka persiapan USBN SD tahun 2019. Tunggu juga contoh-contoh soal yang akan kami unggah melalui blog ini. 

(Baca juga: Kumpulan Materi Bahasa Indonesia)

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Kisi-Kisi USBN SD 2018/2019"