Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cerita Lucu "Kesregepen"

"Kesregepen" (Terlalu Rajin)

oleh: Andi Dwi Handoko

Pegawai baru yang sregep nyambut gawe itu sudah biasa, tapi kalau kesregepen, baru Gendhuk Nicole namanya. Hal ini terjadi beberapa waktu lalu ketika gadis asal Wonogiri ini direkrut sebagai karyawan oleh Lady Cempluk, pemilik kantin di sebuah universitas jos kenyos di Solo.
Tugas Gendhuk Nicole adalah mengantarkan pesanan makanan kepada pembeli, ringkes-ringkes piring, sendok, dan gelas yang sudah tidak dipakai oleh pembeli, sekaligus mencucinya.
Alkisah, siang itu seorang mahasiswa langganan Cempluk, sebut saja Jon Koplo makan di situ. Di tengah-tengah makan, ndilalah lauk di piring Koplo habis, tapi nasinya masih banyak. Karena itulah Koplo beranjak dari tempat duduknya untuk mengambil tambahan lauk.
Tak lama kemudian, Koplo pun kembali ke mejanya sambil membawa gorengan dan kerupuk. Tetapi alangkah kagetnya Jon Koplo ketika mendapati mejanya sudah bersih. Usut punya usut, ternyata sisa nasi dan minumannya yang masih separo tadi sudah dikukuti oleh Gendhuk Nicole.
Lho, segaku endi, Mbak? Tiwas dijupukke lawuh bul ilang!” omel Koplo.
Melihat ulah Koplo yang mbeker-mbeker kehilangan nasinya, Lady Cempluk tak kuasa menahan tawa meskipun akhirnya ia harus ngijoli nasi dan minuman Koplo serta menegur karyawan barunya yang kesregepen itu.


Dimuat Solopos, 20 September 2011
Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Cerita Lucu "Kesregepen""