Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kenalkan Tokoh Bangsa


Siang itu, puluhan bahkan ratusan anak-anak sekolah tampak berjejer di beberapa titik jalan Adi Sucipto Solo. salah satunya yakni kumpulan siswa dari SD Negeri Karangasem I Surakarta. Mereka berteduh di bawah pohon rindang tepi jalan untuk menghindari sengatan matahari yang bersinar terik. Ada beberapa siswa yang tampak kelelahan, namun keceriaan dan semangat masih tersirat dalam wajah mereka. Mereka masing-masing membawa bendera merah putih kecil di tangan. Setelah lama menunggu apa yang dinanti belum juga datang, ada beberapa siswa yang istirahat dengan duduk di pembatas jalan.
Namun tak berlangsung lama, serentak mereka berdiri. Raung kendaraan terdengar bergema dari arah barat. Wajah-wajah yang mulai jemu menunggu menjadi riang penuh semangat. Apa yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, yakni rombongan Presiden yang menuju kediaman Wali Kota Solo seusai meresmikan Unit Terminal dan Unit Pelayanan TKI Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo. Walaupun cuma melihat mobil presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sebuah rombongan, namun mereka tampak puas sekali. Mereka berteriak sembari mengacung-acungkan bendera merah putih yang dibawanya.
Menurut kepala SD Negeri Karangasem I, Drs. Heru Prasetya, kegiatan ini bertujuan untuk menyambut kedatangan presiden SBY sekaligus untuk menanamkan sikap pada anak-anak untuk mengenal serta menghormati tokoh-tokoh bangsa. Ia juga menambahkan bahwa hari itu kegiatan belajar mengajar di sekolahnya tetap berlangsung. Kegiatan belajar mengajar dihentikan sekitar jam sebelas untuk menyambut kedatangan Presiden. Kelas satu dan dua pun pulang pagi sehingga mereka ditugaskan untuk ikut dalam acara tersebut. Setelah selesai menyambut presiden, siswa-siswa tersebut diarahkan menuju ke sekolah untuk mengambil tas dan peralatan lainnya, setelah itu mereka diperbolehkan untuk pulang. (Andi)
Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Kenalkan Tokoh Bangsa"

Berlangganan via Email