Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Belajar Skala Prioritas


Andi Dwi Handoko

Miris ketika mendengar kabar para anggota dewan tetap pergi ke luar negeri dengan dalih kunjungan kerja (Kunker). Sementara, di dalam negeri rakyat sedang dirundung bencana yang silih berganti, mulai banjir bandang Wasior, tsunami Mentawai, hingga meletusnya Gunung Merapi. Protes masyarakat serta larangan dari berbagai pihak agar para anggota dewan berhenti sejenak untuk “pelesiran” ke luar negeri pun tidak digubris sama sekali.

Para anggota dewan sekiranya patut untuk menerima pembelajaran mengenai skala prioritas sekaligus etika. Anggaran untuk “pelesiran” ke luar negeri tidak sedikit. Di lain pihak, para korban bencana sangat memerlukan bantuan dana yang tidak sedikit. Bukankah pertolongan kemanusiaan lebih penting daripada Kunker yang selama ini jelas belum terasa manfaatnya. Skala prioritas inilah yang seharusnya dipahami para anggota dewan yang terhormat.

Mereka dipilih oleh rakyat bukan hanya untuk bersenang-senang di atas penderitaan rakyat. Ironis sekali, jika rakyat tertimba musibah bencana, sementara para wakilnya enak-enak ke luar negeri dengan fasilitas mewah.

gambar dari: matanews.com
Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Belajar Skala Prioritas"

Berlangganan via Email