Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gerakan Satu Minggu Satu Buku


Membuat masyarakat gemar membaca adalah cara jitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indoensia. Namun, jika membentuk Satgas gemar membaca barangkali membuat pemerintah terlalu repot mengurusnya. Mereka kan sering kali tidak mau ambil repot. Jadi, alternatif yang bagus untuk mewujudkan masyarakat gemar membaca adalah kesadaran masyarakat itu sendiri.

Ada baiknya pencanangan program manajemen mandiri dengan memberlakukan gerakan satu minggu satu buku. Jika seseorang mampu membaca satu buku per minggunya maka dalam setahun ia mampu melahap sekitar 50 buku. Hebat bukan?



Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

3 komentar untuk "Gerakan Satu Minggu Satu Buku"

Berlangganan via Email