Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cerita Lucu "Kecele"


 Kecele

oleh: Andi Dwi Handoko

Jon Koplo dan Tom Gembus adalah dua orang lulusan SMA di Wonogiri yang mengikuti ujian SNMPTN di Solo. Kebetulan tempat tes mereka berada di universitas yang mereka inginkan, yakni universitas negeri yang menurut mereka top markotop.
Singkat cerita, setelah ujian selesai pukul 11.00 WIB, mereka tidak langsung pulang tetapi ingin jalan-jalan keliling Kota Solo. Maklum, mereka masih awam dengan Kota Bengawan ini. Seharian mereka wira-wiri seantero Solo, Manahan, Balekambang, dan terakhir menghabiskan waktu di Solo Grand Mall.

Berhubung waktu sudah menjelang Magrib, sebelum pulang mereka pun mencari masjid untuk salat. Di sepanjang Jl Slamet Riyadi mereka thingak-thinguk mencari masjid, namun belum ketemu juga.

Sampai di Gladag, Gembus membelokkan motornya ke arah utara. Tiba-tiba Koplo melihat ada kubah masjid di sebelah lampu bangjo. “Mbus, itu, di depan ada masjid. Kita langsung magriban di sana saja,” tunjuk Koplo.

Begitu lampu hijau menyala, dengan mantap Gembus langsung mengarahkan motornya ke bangunan berkubah itu. Tetapi mak jegagik, ternyata mereka salah kira. Bangunan berkubah mirip masjid itu ternyata Kantor Bank Indonesia. Sambil menahan malu, mereka pun memundurkan motornya dan langsung keluar dari halaman kantor tersebut sambil ngguyu ngakak.


Dimuat di Solopos Edisi : Sabtu, 11 Juni 2011 , Halaman : 1
Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Cerita Lucu "Kecele""

Berlangganan via Email