Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cerita Lucu 'Kisah Sandal dan Lift"

Kisah Sandal dan Lift

oleh: Andi Dwi Handoko
Hati Jon Koplo, warga Karanganyar lagi bergembira. Lady Cempluk, sang istri tercinta telah melahirkan jabang bayi laki-laki yang cukup montok dan ganteng.
Koplo pun segera memberi tahu orangtuanya yang ada di desa atas kelahiran anak pertamanya. Setelah dikabari, orang tua dan beberapa kerabat Koplo segera meluncur ke rumah sakit yang cukup ternama di Solo. Koplo pun menyambut kedatangan mereka di depan rumah sakit.

“Piye Plo, lairane?” tanya simbok Koplo.

“Alhamdulillah, Mbok, lancar dan sehat sedaya! Mangga, langsung teng kamare Cempluk mawon!”

Koplo mengajak keluarganya ke kamar perawatan yang ada di lantai atas. Supaya cepat, Koplo mengajak keluarganya naik lift. Keluarga Koplo pun manut saja.

Setelah menunggu sebentar, Koplo mengajak keluarganya masuk lift. Orang tua Koplo kaget, kok pintu lift bisa buka sendiri. Satu per satu akhirnya masuk lift. Di dalam lift, Koplo melihat simbok-nya tidak pakai sandal.

“Lho, Mbok, sandalmu ngandi, ketoke mau nganggo sandal!”

“Sandalku tak copot sakdurunge mlebu rene!”

Dalam hati, Koplo tertawa terpingkal-pingkal, tetapi ia masih menghormati simbok-nya sehingga hanya ditahannya.

“Mbok-simbok, ndeso  yo ndeso tapi yo aja banget-banget…mosok numpak lift sandale dicopot” kata Koplo dalam batinnya.

Akhirnya, setelah mengantarkan keluarganya ke kamar Lady Cempluk, Koplo pun merelakan diri bergegas turun ke lantai dasar untuk mengambil sandal yang dilepas simbok-nya di depan pintu lift.


Dimuat di rubrik Ah Tenane, Solopos, Kamis, 3 Desember 2015.
Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Cerita Lucu 'Kisah Sandal dan Lift""