Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Unduh Lagu Aku Cinta Lingkungan


Unduh Lagu Aku Cinta Lingkungan menjadi postingan pertama dapurImajinasi di tahun 2021. Lagu “Aku Cinta Lingkungan” adalah salah satu lagu yang masuk dalam materi tematik kelas 6. Lagu itu terdapat di buku siswa tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera. Lagu “Aku Cinta Lingkungan” diciptakan oleh Ully Hary Rusady. Lagu ini cukup sederhana sehingga mudah untuk dihafal dan dinyanyikan.

Lagu “Aku Cinta Lingkungan” menceritakan seseorang yang mencintai lingkungan, terutama lingkungan sekitar rumah. Di dalam lirik lagu tersebut, diceritakan bahwa tokoh “Aku” cinta terhadap lingkungannya. Oleh sebab itu, ia menjaga dan menyayangi lingkungannya. Tokoh “Aku” dalam lagu tersebut menceritakan bahwa dirinya membersihkan halaman rumahnya bersama dengan ayah dan ibunya.

Lagu “Aku Cinta Lingkungan” menceritakan sebuah keluarga yang cinta lingkungan. Keluarga ini selalu menjaga lingkungannya dengan cara membersihkan sampah yang ada. Dalam lirik lagu juga disebutkan bahwa anak yang pandai pasti cinta dengan lingkungannya.  Hal ini memberikan nasihat kepada para pendengar lagu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

Nah, agar mudah dalam menghafalkan lagu ini, dapurImajinasi sajikan lirik lagu “Aku Cinta Lingkungan” beserta video lagunya. 

Lirik Lagu “Aku Cinta Lingkungan”

AKU CINTA LINGKUNGAN

Ciptaan: Ully Hary Rusady

Aku cinta lingkunganku

Kujaga dan kusayangi

Bersama ayah ibuku

Membersihkan halamanku

Bersihkan lingkunganku

Bersihkan dari sampah

Kata ayah dan ibuku

Anak yang pandai cinta lingkungan 

Aku cinta taman bunga

Kurawat dan kusayangi

Bersama ayah ibuku

Menyirami taman bunga

Bersihkan lingkunganku

Bersihkan dari sampah

Kata ayah dan ibuku

Anak yang pandai cinta lingkungan 

Video Lagu "Aku Cinta Lingkungan"


Lagu "Aku Cinta Lingkungan" Versi Karaoke

Karena masuk dalam materi tematik, lagu "Aku Cinta Lingkungan" yang terdapat di postingan ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Guru bisa membagikan tautan postingan ini atau tautan video ini kepada para siswa agar mereka dapat mengakses lagu "Aku Cinta Lingkungan". Berikut video lagu "Aku Cinta Lingkungan" versi karaoke atau tanpa vokal.

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk " Unduh Lagu Aku Cinta Lingkungan"