Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Video Lirik Lagu Peramah dan Sopan Ciptaan Pak Dal

Lagu Peramah dan Sopan

Video Lirik Lagu Peramah dan Sopan Ciptaan Pak Dal. Lagu "Peramah dan Sopan" menjadi salah satu materi dalam kurikulum 2013 di sekolah dasar. Lagu ini termuat dalam buku tematik kelas 2, tepatnya di tema 1. Lagu "Peramah dan Sopan" adalah lagu ciptaan Pak Dal yang bernama asli Gerardus Joseph Daldjono Hadisudibjo. 

Lagu "Peramah dan Sopan" memiliki lirik yang sederhana, tetapi mengandung banyak nasihat. Dalam pembelajaran, lagu ini seharusnya tidak hanya untuk dinyanyikan. Namun, guru harus memberi penjelasan tentang makna lagu ini yang sangat banyak mengandung pesan yang baik. Berikut lirik lagu "Peramah dan Sopan" sesuai versi buku paket Tematik Terpadu Kurikulum 2013. Lirik ini diambil dari buku Tema 1: Hidup Rukun untuk kelas 2 SD. Lirik lagu ini ada di Tema 1 Subtema 1: Hidup Rukun di Rumah, tepatnya di halaman 9.

Lirik lagu peramah dan sopan

Berikut lirik lagu "Peramah dan Sopan" 

Peramah dan Sopan

Ciptaan Pak Dal

Bukannya congkak
Bukannya sombong
Yang disayangi handai dan taulan
Hanya anak yang tak pernah bohong
Rajin bekerja
Peramah dan sopan

Untuk memudahkan saat berlatih menyanyikan lagu "Peramah dan Sopan", bisa menggunakan video lirik lagu "Peramah dan Sopan" dalam versi karaoke. Video dalam versi karaoke ini sudah dilengkapi dengan lirik. Selain itu, di dalam lagu sudah ada melodi untuk memandu saat menyanyikan lagu. Berikut video lirik "Peramah dan Sopan" dalam versi karaoke.




Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Video Lirik Lagu Peramah dan Sopan Ciptaan Pak Dal"