Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Teks Pidato Perpisahan Sekolah oleh Siswa Kelas 6 SD

pidato sd

Teks Pidato Perpisahan Sekolah oleh Siswa Kelas 6 SD. Hai, sahabat dapurImajinasi, kali ini admin akan memosting contoh teks pidato perpisahan sekolah. Teks pidato ini bisa digunakan oleh siswa kelas 6 yang ditunjuk untuk memberikan pidato saat acara perpisahan sekolah.

Inti pidato perpisahan sekolah tentunya adalah ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bapak/Ibu Guru yang sudah membimbing para siswanya sampai bisa lulus dari sekolah dasar. Selain kepada guru, pidato perpisahan sekolah ini juga mengandung ucapan terima kasih kepada orang tua dan teman-teman sekolah.

Struktur pidato perpisahan sekolah untuk siswa kelas 6 SD ini terdiri atas 3 bagian, yaitu pendahuluan, isi, dan penutup. Bagian pendahuluan terdiri atas salam pembuka, salam hormat, dan ucapan puji syukur. Bagian isi memuat inti yang disampaikan oleh pembaca pidato, yakni ucapan terima kasih kepada guru, orang tua, dan teman sekolah. Sementara itu, bagian penutup terdiri atas ucapan maaf dan salam penutup.

Teks pidato ini bisa digunakan oleh siapa pun dari sekolah mana pun. Silakan isi dan edit teks pidato ini sesuai dengan profil sekolah masing-masing. Jika teks pidato ini terlalu panjang, bisa juga diedit agar menjadi lebih singkat.

Berikut Teks Pidato Perpisahan Sekolah oleh Siswa Kelas 6 SD

 Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Yang saya hormati:

…. (isi dengan nama koordinator wilayah) selaku Koordinator Wilayah Kecamatan ….

…. (isi dengan nama pengawas) selaku Pengawas Gugus ….

…. (isi dengan nama kepala sekolah) selaku Kepala SD ….

Bapak/Ibu tamu undangan

Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SD ….

Bapak/Ibu wali siswa kelas VI,

dan kawan-kawan siswa SD …. angkatan ke- … yang saya banggakan.

 Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Swt. yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam acara pelepasan siswa kelas VI angkatan ke-… ini. Tak lupa, shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita, rasul kita, nabi Muhammad Saw. yang kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumul hisab nanti.

Hadirin yang saya hormati,

Saya di sini mewakili siswa kelas VI mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru dan karyawan yang telah mendidik kami dari kelas 1 sampai kelas 6. Akhlak dan ilmu yang sudah Bapak/Ibu berikan tentu akan menjadi modal besar bagi kami untuk menuju masa depan yang cerah. Kami sadar selama ini banyak tingkah laku dan perilaku kami yang mungkin kurang berkenan di hati Bapak/Ibu. Untuk itu, saya dan teman-teman menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan kami. Selain itu, kami berharap Bapak/Ibu Guru dan Karyawan senantiasa diberi kesehatan yang baik, kebahagian, keberkahan, dan tentunya umur panjang. Aamiin.

Terima kasih juga untuk Ayah dan Ibu kami, yang selama ini telah mendidik dan membimbing kami. Tanpa Ayah dan Ibu, kami tidak akan bisa jadi apa-apa. Mungkin selama ini kami belum bisa membuat bangga Ayah dan Ibu. Kami mohon maaf jika kami kadang membuat Ayah dan Ibu marah dan kecewa. Namun, insya Allah atas doa restu Ayah dan Ibu kami akan menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.

Untuk teman-teman angkatan ke- …, perjuangan kita belumlah berakhir. Masih banyak hal yang harus kita pelajari di luar sana. Saya berharap teman-teman bisa mendapat sekolah atau pendidikan yang terbaik seusai kita lulus ini.

Mari kita kembangkan bakat dan potensi dalam diri kita agar bisa bermanfaat lebih luas. Mari kita jaga selalu nama baik sekolah kita di mana pun kita berada. Terakhir, jika ada salah di antara kita, marilah saling memaafkan agar saat lulus dari SD ini, kita juga lulus secara lahir dan batin.

Sementara itu, untuk adik-adik kelas tercinta. Perjuangan masih panjang. Tetaplah semangat dalam menimba ilmu dan selalu patuhi perintah orang tua dan guru. Semoga masa depan cerah menyambut kalian.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf.

                             Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Itulah contoh teks pidato perpisahan sekolah untuk siswa kelas 6 SD. Teks pidato ini bisa untuk persiapan siswa yang mewakili berpidato saat acara perpisahan sekolah. Tentunya, siswa tersebut harus memahami isi pidato ini agar saat acara bisa berpidato secara lancar. Semoga postingan tentang teks pidato perpisahan sekolah untuk siswa kelas 6 SD ini bermanfaat. Terima kasih dan salam sehat selalu.

 

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Teks Pidato Perpisahan Sekolah oleh Siswa Kelas 6 SD"