Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP, Pilihan Ganda dan Esai

SOAL PAS 2 KELAS 8 SMP

Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP, Pilihan Ganda dan Esai.
Soal PAS 2 Bahasa Indonesia dalam postingan kali ini bisa menjadi rujukan bagi siswa untuk mempersiapkan Penilaian Akhir Semester 2 mata pelajaran bahasa Indonesia. 

Soal PAS 2 Bahasa Indonesia untuk Kelas 8 SMP ini terdiri atas dua tipe soal, yakni pilihan ganda dan esai. Soal pilihan ganda terdiri atas 40 soal. Sementara itu, soal esai terdiri atas 5 soal.

Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP ini terdiri atas dua materi utama yang diajarkan di kelas 8 SMP. Dua materi itu adalah teks persuasi serta buku fiksi dan nonfiksi. 

Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP ini hanya terdiri atas dua materi karena masih menggunakan kurikulum darurat akibat pandemi. 

Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP ini juga disertai dengan kunci jawaban. Siswa bisa belajar secara mandiri dengan mengerjakan soal terlebih dahulu. Setelah itu, mereka bisa mencocokkan jawabannya dengan kunci jawaban yang sudah tersedia di bawah soal. Dengan cara itu, siswa dapat mengukur kemampuannya sekaligus sebagai persiapan dalam menghadapi PAS 2 mata pelajaran bahasa Indonesia. 

Cara Unduh Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP

Untuk memgunduh Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP ini cukup mudah. Silakan klik tautan yang berjudul Unduh Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP di bawah ini untuk diarahkan menuju Google Drive. Setelah itu, silakan klik tautan “download atau unduh” agar file bisa tersimpan dalam laptop/komputer/smartphone. 

Untuk mengunduh soal, silakan klik judul/tautan di bawah ini. 

UNDUH SOAL PAS 2 BAHASA INDONESIA KELAS 8 SMP

Nah, itulah soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP yang bisa dimanfaaatkan siswa maupun guru untuk persiapan penilaian akhir semester genap yang biasa dilaksanakan pada akhir bulan Mei atau awal bulan Juni. Semoga soal yang terdapat di postingan ini bisa bermanfaat. Salam belajar dan terima kasih. 


Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk " Soal PAS 2 Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP, Pilihan Ganda dan Esai"