Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Membuat Diagram Frayer, Eksplorasi Konsep - Modul 2.1


Membuat Diagram Frayer, Eksplorasi Konsep - Modul 2.1. Karena ini adalah bagian akhir dari eksplorasi konsep sebelum Anda masuk ke alur belajar berikutnya, maka setelah sesi pembelajaran ini selesai, Anda akan diminta untuk menyimpulkan pemahaman Anda tentang pembelajaran berdiferensiasi dengan menggunakan Diagram Frayer. 

Diagram Frayer adalah pengatur grafis untuk membantu membangun pemahaman atas kosakata atau terminologi tertentu. Teknik ini menuntut seseorang untuk mendefinisikan kosakata atau terminologi yang menjadi target dan menerapkan pemahamannya dengan mengidentifikasi apa yang merupakan contoh dan bukan contoh, memberi ciri, dan/atau mendeskripsikan arti kata tersebut. Informasi ini ditempatkan pada bagan yang dibagi menjadi empat bagian untuk memberikan representasi visual.

Diagram ini dinamakan sebagai diagram Frayer karena dikembangkan pertama kali oleh Dorothy Frayer, seorang educational psychologist.

Buatlah diagram frayer tentang Pembelajaran Berdiferensiasi di atas. Jelaskanlah:

Apa definisi pembelajaran berdiferensiasi?

Apa saja ciri-ciri/karakteristik pembelajaran berdiferensiasi?

Contoh-contoh pembelajaran berdiferensiasi?

Yang bukan merupakan contoh pembelajaran berdiferensiasi?

Unggah Diagram Frayer yang telah dilengkapi secara mandiri yang paling sesuai menurut Anda, kemudian unggah Diagram Frayer tersebut. Anda disarankan untuk mengirimkan file tugas dengan format PDF.

Contoh hasil Diagram Frayer:



Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk " Membuat Diagram Frayer, Eksplorasi Konsep - Modul 2.1"