Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Sambutan Maulid Nabi Muhammad untuk Ketua Panitia, Singkat dan Mudah Dipahami

sambutan maulid nabi

Ini adalah contoh sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad yang singkat dan mudah. Contoh sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad ini sangat cocok untuk seseorang yang ditunjuk menjadi ketua panitia maulid Nabi. 

Contoh sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad yang singkat ini, secara struktur tidak jauh berbeda dengan sambutan kegiatan-kegiatan lainya. Hanya saja, sambutan untuk ketua panitia dalam acara maulid Nabi ini disesuaikan dengan tema yang diangkat, yakni seputar Maulid Nabi Muhammad. 

Jika kamu ditunjuk menjadi ketua panitia, biasanya akan ditugaskan untuk memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad. Agar sambutan dalam acara Maulid Nabi tersebut lancar dan tidak ada masalah, ada baiknya kamu mempersiapkannya dengan baik.

Salah satu contoh persiapannya adalah kamu bisa mempelajari, memahami, atau menghafalkan contoh sambutan Maulid Nabi Muhammad untuk ketua panitia yang singkat dan mudah dipahami berikut. 

Inilah contoh sambutan Maulid Nabi Muhammad untuk ketua panitia, singkat dan mudah dipahami.

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillaahi robbil 'aalamiin,

Washolatu wassalamu 'ala asrofil ambiya'i wal mursalin wa 'ala alihi wasohbihi Rasulillahi ajma'in. Amma ba'du.

Yang terhormat Camat …. (Isi nama kecamatan)

Kepala desa/lurah …. (isi nama desa/lurah) yang saya hormati

Ketua RT dan RW dusun/kampung …. (isi nama dusun/kampung) yang saya hormati.

dan semua warga …. (isi nama dusun/kampung) yang saya hormati

Sebelum saya menyampaikan sambutan dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini, saya mengajak hadirin untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih diberi kesehatan, kekuatan, dan kenikmatan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di tempat ini. 

Salawat dan salam juga mari kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad saw. Semoga kita mendapat syafaat beliau di yaumul hisab nanti. 

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini saya selaku ketua panitia acara Maulid Nabi Muhammad … (isi nama tempat/kampung) mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu/Saudara dan tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini. 

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang sudah bekerja keras merancang, mempersiapkan, dan melaksanakan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini. Semoga acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses, dan tentunya mendatangkan berkah bagi kita. 

Mewakili panitia, saya mohon maaf jika dalam pelaksanaan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini terdapat kekurangan atau hal yang kurang berkenan di hati.

Hadirin yang saya hormati,

Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw. ini dilaksanakan dengan tujuan agar kita selalu mengingat sejarah kelahiran Nabi dan mengambil hikmah atas peristiwa tersebut. Tentunya, hal yang paling pokok adalah kita bisa meneladani sifat dan perbuatan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. 

Saya berharap hadirin mengikuti acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini sampai dengan akhir. Demikian sambutan dari saya, jika ada salah kata mohon dimaafkan. 

Akhiru kalam, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Itulah contoh sambutan untuk ketua panitia dalam acara Maulid Nabi Muhammad. Semoga contoh sambutan singkat dalam acara maulid ini mudah untuk dipahami. Pembaca bisa menggunakan contoh sambutan ini untuk disampaikan dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad. Isi sambutan juga bisa diubah sesuai dengan keinginan dan kondisi di lapangan. Semoga bermanfaat. 


Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Contoh Sambutan Maulid Nabi Muhammad untuk Ketua Panitia, Singkat dan Mudah Dipahami"