Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pertanyaan dalam Elaborasi Pemahaman Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

elaborasi pemahaman modul 3.2.

Dibutuhkan beberapa pertanyaan dalam Elaborasi Pemahaman Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya agar sesi diskusi bersama instruktur bisa berjalan lebih hidup. 

Dalam Elaborasi Pemahaman Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya ini, kita akan mengelaborasi pemahaman kita mengenai Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya.

Namun sebelum melakukan elaborasi pemahaman bersama instruktur, Anda diminta untuk menuangkan berbagai pertanyaan mengenai materi Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya yang masih ingin digali lebih lanjut melalui aktivitas ini. 

Sebagai persiapan untuk berdiskusi bersama instruktur, ada beberapa hal yang perlu Anda laksanakan, yaitu menuliskan pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan kepada instruktur ketika pertemuan tatap maya dengan instruktur

Tulislah pertanyaan sebanyak-banyaknya terkait pemahaman Anda mengenai konsep pemimpin dalam pengelolaan sumber daya. 

Berikut beberapa pertanyaan yang bisa diajukan dalam kegiatan elaborasi pemahaman bersama instruktur.

1. Apa yang bisa dilakukan untuk kemajuan sekolah, jika 6 modal asetnya sudah bagus, tetapi secara modal manusia belum mumpuni?

2. Bagaimana cara yang dapat dilakukan agar warga sekolah terbiasa untuk menggunakan pendekatan berbasis aset dalam merencanakan suatu kegiatan?

3. Di materi modul banyak dijelaskan keunggulan pendekatan berbasis aset. Adakah kekurangan pendekatan berbasis aset? Jika ada, apa sajakah itu? 

4. Bagaimana cara mengubah pandangan seorang guru/kepala sekolah yang terbiasa dalam merancang program dengan kebiasaan “yang penting terlaksana” tanpa adanya pendekatan berbasis aset?

5. Apakah 6 modal aset yang dimiliki sekolah bisa diurutkan dari aset yang paling penting sampai aset yang kurang penting?


Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Pertanyaan dalam Elaborasi Pemahaman Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya"