Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

Tujuan Pembelajaran Khusus dalam kegiatan Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya ini adalah CGP dapat mengidentifikasi berbagai sumber daya di daerah untuk sekolahnya dan strategi pemanfaatannya secara efektif.

Pada sesi Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya ini, kita akan masuk pada Ruang Kolaborasi. Bapak/Ibu akan diajak untuk bekerja sama dengan peserta lainnya dalam menyelesaikan tugas kelompok mengidentifikasi sumber daya.

Tagihan Tugas Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

a. Hasil pemetaan/identifikasi semua aset yang dimiliki daerahnya.

b. Hasil pemetaan/identifikasi bisa dalam bentuk poster, tabel, mind map, dan lain-lain.

Langkah kerja Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

Buatlah kelompok yang terdiri atas 3-4 anggota. Masing-masing kelompok terdiri atas guru dengan jenjang yang berbeda namun berasal dari daerah yang sama atau berdekatan. Tentukan daerah sesuai dengan kondisi lingkungan yang serupa pada masing-masing peserta CGP.

Dari masing-masing sumber daya tersebut, setiap kelompok akan membuat identifikasi aset/modal apa yang dimiliki oleh daerahnya dan menuliskan apa atau bagaimana pemanfataannya.

Unggah Tugas Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

Setelah bekerja sama dengan peserta lainnya dalam menyelesaikan tugas kelompok dan mempresentasikannya dengan Fasilitator, Selanjutnya Bapak/Ibu akan mempresentasikan hasl dari Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya untuk mendapat umpan balik dari kelompok lain. Setelah mendapat umpan balik dan melakukan revisi, Bapak/Ibu diminta untuk mengunggah aset sumber daya yang dimiliki yang telah disepakati dan diperbaiki berdasarkan umpan balik fasilitator dan kelompok lain pada kegiatan ini.

Contoh Tugas Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

Berikut adalah contoh tugas Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya dalam bentuk presentasi video. Selamat menyaksikan.

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk " Ruang Kolaborasi Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya"