Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apalah...

HIMPROBSI Adakan RHL

Rabu, 17 September 2008, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMPROBSI) FKIP UNS mengadakan Rapat Harian Lengkap (RHL). Kegiatan itu dilaksanakan di sekretariat HIMPROBSI Gedung E lantai 2 FKIP UNS Jl. Ir. Sutami No. 36 A Kentingan Solo. Agenda rapat adalah membahas seluruh permasalahan yang sedang di hadapi HIMPROBSI.
Rapat dimulai pukul 14.00 WIB dan dibuka oleh sekretaris HIMPROBSI, Ida Pramuwasti. Setelah itu rapat dipimpin langsung oleh Suseno Fitri Handoko selaku ketua HIMPROBSI. Anggota yang hadir pada rapat tersebut adalah 19 orang. Namun disayangkan angka itu tidak memenuhi target undangan yang diberikan kepada pengurus. Padahal jika dihitung secara lengkap, pengurus HIMPROBSI mencapai 50 orang. Walaupun demikian rapat tetap berlangsung secara lancar.
Dalam rapat tersebut dibahas agenda HIMPROBSI yang paling dekat yakni kegiatan bulan bahasa. Sesuai dengan kesepakatan, kegiatan bulan bahasa akan diisi dengan tiga kegiatan utama yakni, bedah buku, training proposal dan bakti sosial. Bakti sosial kali ini disesuaikan dengan tema bulan bahasa yakni menyumbang buku ke sebuah perpustakaan sekolah dasar yang kekurangan buku.
Rapat dilanjutkan dengan pembahasan masalah intern HIMPROBSI. Masalah yang banyak dibahas adalah masalah koordinasi keaparatan di HIMPROBSI yang masih lemah. Untuk itu seluruh pengurus HIMPROBSI disarankan untuk menjaga kesolidan dalam berorganisasi dan mempertinggi rasa kepemilikan HIMPROBSI.
RHL ini adalah salah satu program kerja dari bidang kesekretariatan HIMPROBSI periode 2008/2009 sebagai wadah untuk menyatukan pendapat dalam memecahkan masalah dalam kepengurusan. Rapat ditutup pada pukul 16.00 WIB oleh sekretaris HIMPROBSI.
Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

1 komentar untuk "Apalah..."

  1. Yaaaaa,andi.. Blog bgs2 malah km tambahin brita rapat himprobsi kyk gni, GA PENTING X... Nambah ruwet suasana aja,, mending km isi ma puisi2, prosa, dongeng, atw sastra lainny, pokokny ga ush ada bau2ny himprobsi, himkursi, himaborsi, dll yg sebangsany gt deh, yak?! Hehehe...

    BalasHapus