Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal Bahasa Indonesia USBN 2018 Disertai Esai, Analisis Indikator, dan Kunci Jawaban


Para guru, orang tua, dan siswa sudah banyak  yang mencari referensi latihan soal bahasa Indonesia disertai esai, analisis indikator, dan kunci jawaban untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) karena tinggal menghitung hari lagi tes akan dilaksanakan. USBN sekolah dasar rencananya akan dilaksanakan di awal Mei. Untuk itu, persiapan dan latihan harus terus ditingkatkan agar saat menghadapi soal USBN, siswa mampu mengerjakannya secara lancar dan benar.


DapurImajinasi yang merupakan salah satu ruang belajar bahasa Indonesia menyediakan beberapa kumpulan soal latihan untuk persiapan USBN tersebut. Salah satunya di postingan ini akan disajikan latihan soal bahasa Indonesia USBN 2018. Soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 ini tidak saya buat sendiri, melainkan saya dapat dari grup WA. Soal ini cukup bagus karena disertai analisis indikator sesuai kisi-kisi terbaru 2018. 


Soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 ini sudah dilengkapi dengan soal esai. Karena menurut berita resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, soal USBN 2018 akan terdiri atas 10 % soal berbentuk esai. Oleh karena itu, sejak dini para siswa harus dibiasakan mengerjakan soal pilihan ganda dan esai. 


Untuk mengunduh soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 yang sudah disertai dengan soal esai, silakan klik tautan di bawah ini.


Di soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 yang sudah dilengkapi dengan soal esai ini juga sudah disertai dengan kunci jawaban. Oleh karena itu, para guru bisa menilai secara objektif hasil latihan yang sudah diberikan siswa nantinya. Untuk mengunduh kunci jawaban soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 yang sudah disertai dengan soal esao, silakan klik tautan di bawah ini.






Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

18 komentar untuk "Soal Bahasa Indonesia USBN 2018 Disertai Esai, Analisis Indikator, dan Kunci Jawaban"

  1. Wah, makasih nih soal-soal latihannya kebetulan sekali buat anak saya yang masih sekolah

    BalasHapus
  2. Thanks Semoga Soal2 ini ada di USBN Anak Saya (SD)!!! AMIN

    BalasHapus
  3. salam... maaf, template bagus dan isinya fokus tentang B.Ind, bisa share templatenya Kang...terima kasih. ditunggu d email asep 246@gmail.com

    BalasHapus
  4. Saya maunya soal bukan Kya gitu

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Trima kasih atas bantuan dengan menggunakan soal2 ini

    BalasHapus