Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tugas Online Soal Menentukan Huruf Kapital dan Tanda Baca yang Tepat dalam Kalimat


Selamat datang di halaman Tugas Online Soal Menentukan Huruf Kapital dan Tanda Baca yang Tepat dalam Kalimat. Di sini, pengunjung bisa berlatih dengan soal-soal memperbaiki huruf kapital dan tanda baca. Soal ini bisa dikerjakan secara online dan bisa mengetahui nilai akhir setelah selesai mengerjakan. Pemahaman tentang huruf kapital dan tanda baca harus dikuasai terlebih dahulu agar saat berlatih dapat mengerjakan secara lancar dan benar. Untuk mempelajari penggunaan huruf kapital dapat berlatih dengan membuka postingan 15 Fungsi Huruf Kapital Sesuai EYD Terbaru, Nomor 7 Sering Kita Tidak Perhatikan atau belajar tentang Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) terbaru yang kini dinamakan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI)


Tugas online menentukan huruf kapital dan tanda baca yang tepat dalam kalimat ini terdiri atas 20 soal. 10 Soal pertama adalah soal menentukan huruf kapital yang tepat dalam kalimat. Sementara itu, soal nomor 11 – 20 adalah soal menentukan tanda baca yang tepat dalam kalimat. Dengan mengerjakan soal ini, pengunjung bisa sekaligus belajar mempersiapkan USBN Bahasa Indonesia 2018.


Siswa kelas 6 SD Ta’mirul Islam Surakarta yang ingin mengerjakan soal ini silakan isi biodata secara lengkap. Sementara itu, masyarakat umum juga bisa berlatih menggunakan soal ini untuk berlatih atau menguji kemampuan pemahaman tentang huruf kapital dan tanda baca.

Petunjuk mengerjakan tugas online menentukan huruf kapital dan tanda baca yang tepat dalam kalimat.

1. Isi data secara lengkap
2. Nama diisi dengan nama lengkap
3. Format kelas menggunakan angka dan huruf tanpa spasi, contoh 6A, bukan 6 A atau VIA)
4. Soal berjumlah 20 dan berbentuk pilihan ganda.
5. Satu soal mempunyai skor nilai 5 poin.
6. Setelah 20 soal dijawab, silakan klik SUBMIT lalu VIEW SCORE untuk  melihat skor nilai yang diperoleh .
7. Siswa yang belum mengerjakan tugas akan terlihat di database kami.
8. Orangtua bisa mengarahkan atau membimbing putra/putrinya dalam mengerjakan soal (tidak memberikan jawaban secara langsung), bisa juga sambil membuka buku catatan/referensi.

Selamat mengerjakan soal-soal berikut!







Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

5 komentar untuk "Tugas Online Soal Menentukan Huruf Kapital dan Tanda Baca yang Tepat dalam Kalimat"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. sangat menarik dan sesuai dengan perkembangan jaman (anak jaman now). bisa dibantu untuk membuat soal jenis ini per tahap?
    m.nurkomari@gmail.com

    BalasHapus
  3. terima kasih!! sangat bermanfaat :) doakan saya mendapat nilai 100 di ujian besok ya

    BalasHapus
  4. bagus banget ini latihan dan hasilnya aku USBN dapat 100!!

    BalasHapus