Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal Online Persiapan Ujian Sekolah Menentukan Peribahasa Sesuai Ilustrasi Cerita


Selamat datang di postingan Soal Online Persiapan Ujian Sekolah Menentukan Peribahasa Sesuai Ilustrasi Cerita. Di postingan ini siswa bisa berlatih menjawab soal secara online. Siswa juga bisa mengetahui nilai setelah menjawab semua soal. Soal online menentukan makna peribahasa sesuai ilustrasi ini terdiri atas 20 soal.

Soal tentang peribahasa sering muncul dalam soal ujian sekolah. Soal tentang peribahasa bisa mengukur kemampuan penalaran siswa. Baisanya, soal disajikan dalam bentuk ilustrasi cerita. Hal ini menuntut kemampuan pemahaman siswa dalam mencerna maksud ilustrasi cerita. Setelah memahami inti ilustrasi cerita, siswa dituntut menalar atau mengaitkannya dengan makna peribahasa yang tepat. 

Ada ribuan peribahasa. Namun, sebenarnya siswa tidak perlu menghafalkannya. Siswa hanya perlu diberi banyak latihan agar terbiasa saat menalar arti peribahasa. Ada peribahasa yang juga sering digunakan kehidupan sehari-hari sehingga bisa menambah wawasan siswa. Nah, agar terbiasa dengan soal-soal tentang peribahasa, silakan teman-teman untuk mengerjakan soal online tentang peribahasa di bawah ini.

Sebelum mengerjakan soal online tentang peribahasa, sebaiknya kalian mempelajari dulu materi tentang peribahasa. DapurImajinasi telah merangkum 75 peribahasa yang sering muncul dalam ujian sekolah. Materi itu dapat dibaca di postingan berikut 75 Peribahasa yang Sering Muncul dalam Soal Ujian Sekolah. 

Petunjuk mengerjakan soal online menentukan peribahasa sesuai ilustrasi cerita

1. Isi data secara lengkap
2. Nama diisi dengan nama lengkap
3. Format kelas menggunakan angka dan huruf tanpa spasi, contoh 6A.
4. Soal berjumlah 20 dan berbentuk pilihan ganda.
5. Satu soal mempunyai skor nilai 5 poin.
6. Setelah 20 soal dijawab, silakan klik SUBMIT/ KIRIM lalu VIEW SCORE (LIHAT SKOR) untuk  melihat nilai yang diperoleh .

Selamat mengerjakan soal-soal berikut!

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

1 komentar untuk "Soal Online Persiapan Ujian Sekolah Menentukan Peribahasa Sesuai Ilustrasi Cerita"