Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keren! Teks Pidato dengan Tema Bermedia Sosial pada Masa Pandemi


Hai, sahabat DapurImajinasi, kali ini admin akan bagikan teks pidato dengan tema “Bermedia Sosial pada Masa Pandemi”. Banyak yang mencari teks pidato dengan tema pandemi covid-19. Namun, pada umumnya tema tersebut membahas tentang cara mencegah penularan virus covid-19, pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dan hal lain yang berhubungan dengan kesehatan terkait covid-19.

Nah, contoh teks pidato dengan tema “Bermedia Sosial pada Masa Pandemi” ini memiliki judul “Bijak Bermedia Sosial pada Masa Pandemi”. Tidak dimungkiri, bahwa pandemi covid-19 menyebabkan orang-orang lebih dekat dengan media sosial. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak dan remaja pun banyak yang menggunakan media sosial. Hanya saja, banyak orang yang terlena dengan candu media sosial. Konten-konten negatif banyak dikonsumsi anak-anak dan remaja tanpa filtrasi. Dengan adanya pidato ini, kita bisa memberikan penjelasan mengenai cara-cara yang bijak dalam bermedia sosial, terutama di masa pandemi.

Berikut teks pidato dengan tema “Bermedia Sosial pada Masa Pandemi” yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menulis teks pidato. Teks ini juga bisa langsung digunakan untuk praktik berpidato atau maju dalam lomba pidato. 


Bijak Bermedia Sosial di Masa Pandemi

Assalamualaikum wr.wb.

Salam sejahtera untuk kita semua,

Yang saya hormati Bapak, Ibu Guru, dan Karyawan serta teman-temanku yang saya sayangi dan banggakan.

Marilah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Allah swt. yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada pagi hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dan tentunya dalam keadaan Bahagia.

Hadirin yang berbahagia, sudah hampir 2 tahun pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan di dunia ini. Banyak bidang yang terdampak karena adanya pandemi, mulai dari ekonomi, pariwisata, hukum, transportasi, sampai dengan pendidikan.

Di bidang pendidikan, siswa harus belajar dari rumah secara daring. Banyak yang terkendala tidak punya HP, tidak ada kuota, tidak ada jaringan, dan lain-lain. Namun, ada juga yang punya HP, ada kuota, ada jaringan, tetapi tidak digunakan untuk belajar. Justru malah digunakan untuk scroll media sosial dan nge-game seharian sambil rebahan. 

Ingat ya kawan-kawan, nge-game boleh-boleh saja, tetapi ingat juga belajar

Scroll-scroll media sosial sambil rebahan boleh-boleh saja, tetapi jangan sampai lupa beribadah dan bantu orang tua

Posting video di IG, Fb, atau Tiktok boleh-boleh saja, tetapi ingat selalu jaga etika dan adab kita sebagai manusia

Youtube-an boleh-boleh saja, asal itu mendatangkan manfaat untuk kita.

Pada masa pandemi, internet semakin dekat dengan masyarakat. Banyak siswa yang sudah punya HP sendiri. Nah, HP dan internet itu seperti pisau. Pisau itu bisa untuk melukai atau menodong orang. Namun, pisau itu juga banyak manfaatnya, untuk mengiris sayuran, buah, potong kue, dan lain-lain. Begitu pula dengan HP dan internet, kita harus memanfaatkannya secara bijak. Kita harus mendapatkan hal-hal yang positif dari HP dan internet. Jangan justru gara-gara HP dan internet kita mendapatkan kerugian dan berdampak buruk bagi masa depan kita.

Nah, kawan-kawan, Alhamdulillah akhir-akhir ini pandemi sudah berangsur membaik. Sekolah tatap muka terbatas sudah dilaksanakan. Pesan saya, yuk kita tetap jaga protokol kesehatan. Tidak kalah penting adalah mari kita bijak dalam menggunakan HP dan internet yang kita miliki. Fasilitas HP dan internet harus mendatangkan hal positif untuk kita, bukan malah sebaliknya.

Mungkin cukup sekian pidato dari saya. Nenek-nenek naik Pespa ke kota, naiknya sambil makan ikan. Jika ada salah kata, saya mohon untuk dimaafkan.

Wassalamualaikum wr.wb.

Itulah teks pidato dengan tema “Bermedia Sosial pada Masa Pandemi” dan berjudul “Bijak Bermedia Sosial pada Masa Pandemi”. Semoga postingan mengenai contoh teks pidato dengan tema “Bermedia Sosial pada Masa Pandemi” dapat memberikan manfaat kepada para pembaca. Terima kasih. 


Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Keren! Teks Pidato dengan Tema Bermedia Sosial pada Masa Pandemi"