Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lirik Lagu Tukang Sayur Ciptaan AT Mahmud, Tematik Kelas 3 SD

Lirik Lagu Tukang Sayur Ciptaan AT Mahmud, Tematik Kelas 3 SD. Ada banyak lagu anak-anak zaman dulu yang dijadikan materi pembelajaran di buku tematik sekolah dasar. Ada lagu anak-anak yang sudah populer, seperti lagu Layang-Layang, Gembira Berkumpul, Pemandangan, Ruri Abangku, Ambilkan Bulan, Cecak-Cecak di Dinding, dan lain-lain.

Namun, ada juga lagu anak lama yang kurang populer yang terdapat dalam buku tematik. Salah satunya adalah lagu yang berjudul Tukang Sayur. Lagu ini terdapat di buku tematik kelas 3 SD, tepatnya di muatan pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).

Lagu Tukang Sayur yang diciptakan oleh AT Mahmud. Seperti yang sudah kita ketahui, AT Mahmud adalah pencipta lagu anak yang sangat terkenal. 

Isi Lirik Lagu Tukang Sayur Ciptaan AT Mahmud

Lirik lagu Tukang Sayur  berisi cerita tentang seorang anak yang setiap pagi selalu melihat tukang sayur yang berjualan di depan rumahnya. Tukang sayur itu menjadi langganan ibunya. Setiap datang, si tukang sayur selalu meneriakkan “Sayur…sayur….sayur…” untuk menarik perhatian para calon pembeli.

Dalam lirik lagu  Tukang Sayur juga digambarkan bahwa si tukang sayur memiliki watak yang ramah. Dia selalu sopan dan ramah menawarkan dan melayani para pembeli sayur. 

Berikut adalah lirik lagu Tukang Sayur Ciptaan AT Mahmud, SBdP Kelas 3

"Tukang Sayur" Ciptaan A.T. Mahmud

Di depan rumah setiap pagi

Lewat tukang sayur langganan ibu

Sayur, sayur, sayur, sayur

Demikian seru bang tukang sayur.

 Dari rumah ke rumah tak kenal lelah

Dijualnya sayur dengan ramahnya

Sayur, sayur, sayur, sayur

Demikian seru bang tukang sayur.

Lagu Tukang Sayur Ciptaan AT Mahmud Versi Karaoke

Guru biasanya memberi tugas siswanya untuk menyanyikan lagu Tukang Sayur yang diciptakan oleh AT Mahmud ini. Lagu ini cukup mudah untuk dihafalkan karena nadanya yang tidak terlalu sulit dan liriknya juga sangat sederhana.

Nah, untuk memudahkan para siswa menyanyikan lagu Tukang Sayur, kali ini dapurImajinasi memosting lagu tersebut dalam versi karaoke. Video lagu Tukang Sayur versi karaoke ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran, sekaligus dapat digunakan siswa untuk berlatih menyanyikan lagu tersebut. 

Musik dalam video Tukang Sayur versi karaoke ini dibuat oleh Andi Dwi Handoko, S.Pd. dengan aplikasi ORG. Video lagu Tukang Sayur versi karaoke ini juga sudah disertai dengan lirik sehingga cukup memudahkan untuk menghafal atau menyanyikan lagu tersebut. 

Berikut video lagu Tukang Sayur ciptaan A.T. Mahmud dalam versi karaoke.

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Tukang Sayur Ciptaan AT Mahmud, Tematik Kelas 3 SD"