Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 Versi Microsoft Word

soal pts i bahasa indonesia

Selamat datang di postingan Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 Versi Microsoft Word. Bagi kalian yang sedang mencari referensi soal PTS I Bahasa Indonesia, kunjungan kalian dalam postingan ini sangatlah tepat. Di postingan ini akan disajikan soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022.

Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 dalam postingan ini bisa diunduh dalam versi Microsoft Word. Dengan demikian, siswa yang mendapatkan soal ini bisa mencetaknya agar mudah dalam berlatih soal. 

Baca Juga: Kumpulan Soal tentang Teks Berita Kelas 8 SMP

Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP tahun 2022 ini bisa digunakan guru dalam membuat persiapan menghadapi PTS bagi siswanya. Guru dapat menggunakan soal ini secara langsung atau diedit sesuai keperluan. 

Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas SMP tahun 2022 dalam versi Microsoft Word ini memuat dua materi utama. Materi dalam soal PTS I Bahasa Indonesia ini adalah materi tentang teks berita dan teks iklan, slogan, dan poster. Materi-materi itu sudah sesuai dengan standar kompetensi dan kompetensi dasar yang harus dikuasai siswa kelas 8 SMP. 

Materi tentang teks berita dalam soal PTS Bahasa Indoensia Kelas 8 SMP ini memuat materi seperti pengertian dan ciri-ciri berita, struktur berita, unsur-unsur berita, isi atau simpulan berita, kaidah kebahasaan teks berita, dan menulis atau menyampaikan isi berita. 

Baca juga: Kumpulan Soal tentang Teks Iklan, Slogan, dan Poster Kelas 8 SMP

Materi tentang teks iklan, slogan, dan poster dalam soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP ini berisi materi, seperti perbedaan iklan, slogan, dan poster, unsur-unsur iklan, slogan, dan poster, jenis-jenis iklan, makna iklan/slogan, struktur iklan, dan penulisan iklan. 

Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 versi Microsoft Word ini terdiri atas tiga jenis soal. Soal pertama adalah soal-soal pilihan ganda. Soal-soal pilihan ganda terdiri atas 30 soal. Sementara itu, ada juga juga isian. Ada sepuluh soal yang berjenis isian. Ada juga soal esai. Soal esai terdiri atas 5 soal.

Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 versi Microsoft Word ini juga disertai dengan kunci jawaban. Kunci jawaban dapat digunakan untuk mencocokkan soal yang sudah dikerjakan. Kunci jawaban juga dapat digunakan sebagai referensi dalam penggunaan atau pengeditan soal. 

Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 Versi Microsoft Word ini dapat diunduh dengan mudah. Silakan unduh soal ini dengan menge-klik tautan di bawah ini.

UNDUH SOAL PTS I BAHASA INDONESIA KELAS 8 SMP TAHUN 2022

Sebelum mengunduh, soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 dapat dilihat terlebih dahulu isinya (reviu). Berikut reviu soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 dengan muatan materi teks berita dan teks iklan, slogan, dan poster. 

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk " Soal PTS I Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Tahun 2022 Versi Microsoft Word"