Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pertanyaan Elaborasi Pemahaman Modul 1.3. Visi Guru Penggerak


Sebelum calon guru penggerak belajar bersama instruktur, para calon guru penggerak diharap membuat beberapa pertanyaan yang dapat diajukan dalam diskusi dalam kegiatan elaborasi pemahaman modul 1.3. visi guru penggerak. 

Calon Guru Penggerak akan berproses bersama Instruktur untuk mengelaborasi pemahaman mengenai bagaimana Guru Penggerak dapat berkontribusi dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila pada muridnya di sekolah menggunakan paradigma Inkuiri Apresiatif dan model perubahan BAGJA. 

Sebelum mengikuti kegiatan elaborasi pemahaman modul 1.3. visi guru penggerak, susunlah pertanyaan-pertanyaan yang mendalam sebagaimana calon guru penggerak bisa memaknai materi konsep Modul 1.3 tentang Visi Guru Penggerak. 

Sampaikan pertanyaan yang memang membuat Bapak/Ibu termotivasi untuk menelusuri jawabannya bersama Instruktur karena akan menguatkan pemahaman Bapak/Ibu sendiri akan modul 1.3 ini. Jadi, ini bukan soal banyaknya pertanyaan, tetapi seberapa berartinya pertanyaan tersebut bagi pemahaman Bapak/Ibu atas modul 1.3. tentang Visi Guru Penggerak ini.

Elaborasi Pemahaman - Kumpulan Pertanyaan Modul 1.3. Visi Guru Penggerak

Sebagai persiapan untuk berdiskusi bersama instruktur,ada beberapa hal yang perlu Anda laksanakan, yaitu menuliskan pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan kepada instruktur ketika pertemuan tatap maya dengan instruktur.

Beberapa pertanyaan yang akan menguatkan pemahaman saya akan materi konsep di Modul 1.3 ini adalah: 

1. Bagaimana jika ada ketimpangan dengan aset yang ada dengan potensi yang dimiliki siswa. Misalnya siswa sudah pandai dalam penggunaan IT, tetapi aset yang didata di sekolah kurang memadai untuk memaksimalkan potensi tersebut?

2. Adakah ada aturan tertentu dalam pembuatan visi sekolah?

3. Bagaimana cara mengolaborasikan visi sekolah jika setiap guru memiliki visi yang berbeda-beda dan mereka kukuh dengan visinya masing-masing?

Itulah beberapa pertanyaan yang dapat disampaikan dalam kegiatan Elaborasi Pemahaman Modul 1.3. Visi Guru Penggerak. Semoga bermanfaat. 

Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Pertanyaan Elaborasi Pemahaman Modul 1.3. Visi Guru Penggerak"