Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Try Out Bahasa Indonesia USBN 2018 Paket II Sesuai POS dan Kisi-Kisi 2018


DapurImajinasi akan membagikan contoh soal try out Bahasa Indonesia USBN 2018 Paket II sesuai POS dan kisi-kisi 2018. Soal ini merupakan pengembangan dari kisi-kisi USBN 2018 resmi yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Para siswa dapat mengunduh soal ini untuk latihan di rumah. Guru pun bisa mengunduh soal berikut untuk latihan peserta didiknya.


Sekarang siswa ditantang untuk lebih rajin berlatih soal-soal dalam menghadapi USBN 2018. Hal ini dikarenakan soal USBN pada tahun 2018 ini mengandung soal esai. Soal esai mempunyai bobot yang lebih banyak dibandingkan soal pilihan ganda. Oleh sebab itu, perlu banyak latihan soal-soal yang mengandung kolaborasi pilihan ganda dan esai.


Soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 ini sudah dilengkapi dengan soal esai. Menurut POS USBN 2018 soal Bahasa Indonesia kelas VI SD nantinya terdiri atas 40 soal pilihan ganda dan 5 esai.


Untuk mengunduh soal try out  Bahasa Indonesia USBN 2018 Paket II sesuai POS dan kisi-kisi 2018 yang sudah disertai dengan soal esai, silakan klik tautan di bawah ini.


Di soal try out Bahasa Indonesia USBN 2018 Paket II sesuai POS dan kisi-kisi 2018 yang sudah dilengkapi dengan soal esai ini juga sudah disertai dengan kunci jawaban. Oleh karena itu, para guru bisa menilai secara objektif hasil latihan yang sudah diberikan siswa nantinya. Untuk mengunduh kunci jawaban soal latihan bahasa Indonesia USBN 2018 yang sudah disertai dengan soal esai, silakan klik tautan di bawah ini.


Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

5 komentar untuk "Try Out Bahasa Indonesia USBN 2018 Paket II Sesuai POS dan Kisi-Kisi 2018"

  1. Jazakallah, Mas Andi. Soal-soalnya sesuai dengan kisi-kisi.

    BalasHapus
  2. terimakasih sangat membantu

    BalasHapus
  3. terima kasih sangat membantu buat aanak saya

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus