Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Jurnal Refleksi Dwimingguan Guru Penggerak Sampai Centang Hijau


Berikut adalah kumpulan jurnal refleksi dwimingguan guru penggerak sampai centang hijau. Dalam Pendidikan Guru Penggerak, seorang calon guru penggerak harus melalui tahap kegiatan yang disingkat menjadi alur MERDEKA, yakni mulai dari diri, eksplorasi konsep, ruang kolaborasi, demonstrasi kontekstual, elaborasi pemahaman, koneksi antarmateri, dan aksi nyata. 

Selain menyelesaikan alur MERDEKA, setiap dua minggu calon guru penggerak juga harus membuat jurnal refleksi yang dinamakan jurnal refleksi dwi mingguan. Di LMS, seorang calon guru penggerak harus membuat sedikitnya 12 jurnal refleksi dwi mingguan agar mendapatkan centang hijau sebagai tanda tugas terpenuhi. Jadi jika hanya membuat 10 jurnal refleksi atau sesuai jumlah modul yang dipelajari, di LMS belum mendapat centang hijau tanda tugas sudah selesai. 

Berikut disediakan contoh kumpulan jurnal refleksi dwimingguan yang berjumlah 12 jurnal refleksi. 

1. Jurnal Refleksi Dwimingguan I

2. Jurnal Refleksi Dwimingguan II

3. Jurnal Refleksi Dwimingguan III

4. Jurnal Refleksi Dwimingguan IV

5. Jurnal Refleksi Dwimingguan V

6. Jurnal Refleksi Dwimingguan VI

7. Jurnal Refleksi Dwimingguan VII

8. Jurnal Refleksi Dwimingguan VIII

9. Jurnal Refleksi Dwimingguan IX

10. Jurnal Refleksi Dwimingguan X

11. Jurnal Refleksi Dwimingguan XI

12. Jurnal Refleksi Dwimingguan XII

Itulah kumpulan jurnal refleksi dwimingguan guru penggerak sampai centang hijau. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih. 


Andi Dwi Handoko
Andi Dwi Handoko Pendidik di SMP Negeri 2 Jumantono. Pernah mengajar di SD Ta'mirul Islam Surakarta dan menjadi editor bahasa di sebuah surat kabar di Solo. Suka mengolah kata-kata di DapurImajinasi dan kadang juga di media massa. Pernah juga mencicipi sebagai pelatih Teater Anak dan Pimred Majalah Sekolah. Suka juga bermusik. Hubungi surel adhandoko88@gmail.com, Instagram adhandoko88, atau facebook.com/andi.d.handoko

Posting Komentar untuk "Kumpulan Jurnal Refleksi Dwimingguan Guru Penggerak Sampai Centang Hijau"